Kamis, 06 Oktober 2011

Tugas 3

Tugas 3 PENGANTAR MENEJEMEN

1.      Falsafah
Definisi : Sebagai suatu sikap seseorang yang sadar dan dewasa dalam memikirkan segala sesuatu secara mendalam dan ingin melihat dari segi yang luas dan menyeluruh dengan segala hubungan.
Contoh: Saya masuk gunadarma karena menurut saya sekolah dimana saja sama saja. Karena itu semua tergantung kita berusaha dalam menjalankannya.

2.      Kebijakan
Definisi: Seperangkat keputusan yang diambil oleh pelaku atau petinngi dalam rangka memilih tujuan dan bagaimana mencapai tujuan tersebut.
Contoh: Saya memilih akuntansi karena saya ingin mencapai tujuan saya untuk bekerja dibidang yang saya pilih.

3.      Strategi
Definisi: Rencana yg cermat mengenai kegiatan untuk mencapai sasaran khusus.
Contoh: Dalam bidang yang saya ambil di Gunadarma, saya harus bisa berfikir bagaimana cara saya untuk menyelesaikan S1 saya secepatnya.

4.      Prosedur
Definisi: Tahap kegiatan untuk menyelesaikan suatu aktivitas.
Contoh: Ketika saya masuk gunadarma, saya harus mengikuti tahap demi tahap penyeleksian beasiswa yang saya dapatkan.

5.      Aturan
Definisi: Usaha untuk memberikan batasan kepada orang lain untuk mencapai sebuah tujuan yang efisien.
Contoh: Saya memasuki Universitas Gunadarma yang dimana semua tempat memiliki aturan-aturan. Dimana aturan yang saya dapat dari Gunadarma harus saya patuhi.

6.      Tujuan
Definisi: Hasil akhir yang ingin dicapai individu atau kelompok yang sedang bekerja.
Contoh: Setelah saya menyelesaikan S1 akuntansi saya, saya ingin bekerja di BANK  atau menjadi PNS.

7.      Program
Definisi: Suatu perencanaan yang mencakup semua kegiatan yang akan dilaksankan.
Contoh: Ketika saya masuk Gunadarma, saya sudah memikirkan rencana-rencana apa yang harus saya lakukan untuk dapat cepat menyelesaikan kuliah saya. Misalnya, saya harus mengerjakan semua tugas yang diberikan dosen kepada siswa.

8.      Metode
Definisi: cara teratur yang digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yg dikehendaki.
Contoh: Semua dosen Gunadarma mempunyai cara sendiri untuk menilai siswanya dalam belajar atau pemberian nilai.

9.      Anggaran
Definisi: Perencanaan yang meliputi seluruh pemasukan dan pengeluaran dari kegiatan tersebut.
Contoh:  Ketika saya mulai masuk kuliah di gunadarma, orang tua saya memberikan uang saku yang dimana saya harus bisa membagi uang itu untuk ongkos,untuk tugas dan segala macamnya.

10.  Taktik
Definisi: Rencana atau tindakan yg bersistem untuk mencapai tujuan.
Contoh: Jika nanti saya mendapatkan nilai diatas 3, saya ingin sekali menjadi asisten Leb Gunadarma.

11.  Jadwal
Definisi: Pembagian waktu berdasarkan rencana atau pengaturan urutan aktifitas.
Contoh: Jadwal kuliah di Universitas Gunadarma yang saya dapatkan :
              Hari             mata kuliah                                           waktu
              senin          bahasa inggris                                          1/2
                                  pengantar bisnis                                      3/4
                                  pengantar komputer & TI 1b                 6/7
                                  pendidikan agama islam                         8/9
             selasa          pengantar manajemen                           2/3
                                  pengantar akutansi**                            5/6/7
                                  matematika ekonomi**                        8/9/10
             kamis           ilmu budaya dasar                                  1/2
                                  pengantar komputer & TI 1c                 3/4
                                  pengantar komputer & TI 1a                6/7     
                                  pengantar ekonomi 1                             8/9



Tidak ada komentar:

Posting Komentar